Mahfud MD Bicara Tentang Kehidupan Anies Baswedan

 


 

Menteri  Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD terbuka soal kedekatannya dengan sejumlah politisi Indonesia.

 Tidak hanya dengan Ganjar Pranowo yang baru ditemuinya, tapi juga dengan beberapa tokoh elit lainnya seperti Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

 Menko Polhukan mengaku berteman dengan Ganjar jauh sebelum  menjadi  menteri.

 “Kalau saya ke Semarang, saya sering bertemu Mas Ganjar, misalnya saat saya memberikan kuliah umum di kampus. Ganjar sudah lama menjadi sahabat anggota DPR,” katanya. Selain Ganjar, Mahfud juga sering bertemu dengan Anies Baswedan, calon presiden dari Partai NasDem pimpinan Khofifah Indar Parawansa.

  Mahfud sering bertemu dengan Khofifah, terutama di forum-forum aksi NU. Ia sering  bertemu dan berbincang dengan Anies Baswedan bahkan dijamu di ruang makan khusus.

 “Ayah dan ibu Anies adalah senior saya di kampus. Waktu Anie masih remaja dan saya dosen junior, ayah Anie sering mengajak Anie ke acara-acara kampus," ujarnya.

 “Dan menurut Anies, bapaknya selalu bilang harus ditiru Pak Mahfud  karena rajin,” imbuhnya. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga mengaku kerap bertemu dengan Prabowo Subianto saat berkunjung ke Hambalang. Sama halnya dengan Puan Maharan dan Erick Tohir.

 “Semua (karakter) adalah kader bangsa yang harus didorong. Kita patut bersyukur karena kita memiliki banyak tokoh yang bisa ditantang untuk memimpin bangsa. Masyarakat tinggal memilih yang  sesuai dengan aspirasinya,” kata Mahfud.


Baca juga


Mahfud MD Bicara Tentang Kehidupan Anies Baswedan

Posting Komentar

0 Komentar

close